Senin, Oktober 05, 2009

Percakapan di kantin


Jadi gini..
Kan gw tadi ke kampus untuk bayaran wisuda & ngukur baju wisuda + topi toganya. *Yess akhirnya kelar juga ukur baju wisuda & toga! :D* Nah gw janjian sama teman gw yang namanya Eva. Abis itu jam 12, kita berdua makan di kantin. Tadinya sih gw ga mau makan, tapi karena ngiler melihat si Eva itu makan, akhirnya ikut makan juga lah gw. Dan gw pesan bakmi. Hmm bakmi di kampus gw lumayan enaakk looh.. :p

Lanjut.

Di depan kita berdua duduk, ada seorang Bapak2 kantoran gitu, atau om2 ya..? (yah umurnya sekitar akhir 30-an lah), *gw & Eva sih manggilnya "Pak"*, sedang makan sendirian juga. Nah ternyata nih bapak2 ikut nimbrung gw & Eva ngobrol2 sewaktu makan2. Dan dari hasil obrolan kita, diketahui ternyata dia alumni kampus gw juga & sekarang sedang mengambil S2 di kampus yang sama :) .


Eva: "Nes, lo belom ngelamar kerja juga?"
Gw: " Belom va, abisan gw liat2 di lowongan koran2 gitu kebanyakan pada minta ijazah. Sedangkan gw belom dapat kan.. Jadi ya kemungkinan ga bisa diterima lah."
Eva: "Ooo gitu ya.."

Eh si Bapak itu asal ngikut aja, ngomong ke gw;

Bapak2: "Lamar aja coba kamu, ga apa2 qo ga ada ijazah juga, pake aja surat keterangan lulusnya."
Gw: "Oh ya? Bisa Pak? Udah dapet sih surat keterangan lulusnya."
Bapak2: "Iya, poqonya kamu kirim aja semua dulu. Surat keterangan lulus, CV, foto terbaru, formulir2 yang diperlukan. Terus, kalo misalnya kamu udah dapet panggilan wawancara, dan dia tanya 'berapa gaji untuk kamu yang dapat kami berikan?' Kamu jangan jawab 'terserah bapak', tapi kamu harus udah dapet jawaban untuk gajimu sendiri. Taruh lah gaji kamu sebulan Rp 3 juta."
Gw: "Wow, tinggi amat Pak? Kan saya belom ada pengalaman.."
Bapak2: "Ya harus gitu kamu. Sekarang gini, misalnya kamu lagi di pusat perbelanjaan ada 2 toko baju yang menjual baju yang hampir sama modelnya. Tapi yang satu mahal, satu lagi murah. Yang mahal ini terlihat lebih berkualitas dibanding yang murah. Mana yang kamu pilih? Yang mahal kan? Nah begitu juga dengan pimpinan yang sedang memilih-milih calon karyawan yang sedang melamar di suatu perusahaan."
Gw: "Hmm.. bener juga ya pak?!"
Bapak2: "Ya makanya, coba aja kamu lamar2, kan enak kalo udah dapet kerja, punya duit sendiri, bisa beli2 barang sesuka hati. Haha.."
Gw & Eva: "Hahaha bisa aja Bapak.."
Gw: "Iya deh Pak, saya coba lah."

:)

Hehe.. Itu tadi sekelumit percakapan ringan di kantin. Dari situ gw langsung bersemangat untuk mencoba melamar2 kerjaan! Udah ada sih 2 atau 3 bank yang gw incar & 1 perusahaan swasta TV nasional. Hoho..
Well,

WISH ME LUCK YA TEMAAANNN!!! :D

Tidak ada komentar: