Kamis, Oktober 01, 2009

Gempa di Padang-Sumbar


Innalillahi waina ilaihi raji'un..
Lagi2 musibah gempa menerpa Indonesia terutama di Padang - Sumatera Barat, which is kampung halaman gw -_- Daerah asal nyokap & bokap. Kampung bokap yang satu lagi yaitu di Pekanbaru - Riau sih juga kena gempa, tapi ga parah. Dan gempa ini terasa sampai ke negara tetangga juga, Malaysia & Singapura. Gempa ini berkekuatan 7.6 SR dimana kekuatan ini cukup besar, sampai2 meluluhlantakkan bangunan2 di kota Padang.
You know what? Kemaren nyokap udah sibuk telpon kesana-kemari sama sodara2, dan om gw yang di Padang bilang rumah opa gw lantai2nya retak bo! Mana si opa lagi sakit lagi, terbaring di kasur aja. Poor grandpa.. :'( Terus di rumah oma, sebagian belakang rumah udah hancur, ga layak tinggal lagi. Ckck.. bisa ga jadi nih tahun depan gw mudik kesana, karena 2 rumah itu tempat gw nginap kalo ke Padang >.< . Dan untungnya oma udah di sini, jadi dia bisa selamat & ga takut. Tapi dia belom tau nih kabar gempa di Padang. Sengaja ga dikasih tau biar dia ga banyak pikiran & ga minta pulang kesana liat keadaan rumahnya. Bisa repot deh kalo dia tau.. Rumah2 sodara2 yang lain juga parah. Barang2 di dalam rumahnya pada berjatuhan! Sumur roboh, jalanan retak, penjara & bangunan2 lainnya hancur! Astaghrfirullah.. Dahsyat banget gempa di Padang kali ini! Tapi alhamdulillah sodara2 gw ga ada yang jadi korban jiwa, padahal banyak banget tuh korban luka2 parah dan bahkan yang udah tewas T_T.
Yah.. Itulah peringatan dari Allah swt supaya kita sebagai sesama manusia juga bisa terus saling membantu dan menolong. Mari kita berdoa yuk supaya mereka yang terkena bencana, semoga diberi ketabahan & kalo bisa bantu dengan sedikit materi yang kita punya.

* Foto di atas gw ambil dari detikfoto.com.

Tidak ada komentar: