Kamis, April 22, 2010

Selamat Hari Bumi!

Eh guys, bumi kita tercinta ini punya hari jadinya juga looh.. Yaa pasti kalian juga udah pada tau kan..? Yaitu hari ini, tiap tanggal 22 April kita memperingati HARI BUMI! :)

Tadi saya melihat kegiatan2 memperingati hari bumi di tv di berbagai kota2 di Indonesia. Di antaranya ialah aksi teatrikal dari mahasiswa2 di Jogja, pro fauna di Malang, ibu2 PKK menanam aksi seribu pohon, sampai melepaskan hewan trenggiling di Riau.



Waah.. ternyata tiap tahun, masyarakat kita semakin sadar ya akan dampak buruk pemanasan global di mana banyak peristiwa2 alam yang terjadi pada bumi kita beberapa tahun belakangan ini.
Kalo saya, pastinya mematikan listrik apabila tidak terpakai di dalam rumah guna mengurangi krisis listrik, menutup air keran guna menghemat air bersih, tidak merokok guna mengurangi polusi udara, serta menggunakan kendaraan umum jika ingin ke luar rumah guna menghemat bensin mobil & tidak ikut menyumbangkan polusi udara juga. Tapii.. guilty pleasure saya nih guys, yang harusnya saya hilangkan, ialah... sering menggunakan tissue & plastik! Huhu.. Maafkan saya ya bumiku.. :'(
I promise, i will reduce it all..!

Kalau kalian sendiri, hal apa yang sudah kalian lakukan untuk bumi tercinta kita, guys..?!

Tidak ada komentar: